Blog Owner Information




TENDY VISI LIMANTARA
031 - 70318989
081 - 8330658

Status YM



Kunjungi Saya Dengan Klik Disini. Dapatkan usaha anda terindek di google pencarian dengan memasang artikel di www.profilebisnis.com

29 Januari 2010

Apa Itu VVT-i

Seringkali bahkan sangat sering sekali kita mendengar kata VVT-i.
Sebenarnya makanan apa atau minuman apa sih VVT-i itu....????

VVTi adalah singkatan dari Variable Valve Timing intelligent. Peranti ini mengatur bukaan katup melalui pergerakkan camshaft. Sehingga, efeknya, output tenaga akan semakin maksimal pada setiap putaran mesin namun dengan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dan tingkat emisi yang jauh lebih rendah.

Teknologi VVTi diaplikasikan pada katup masuk sehingga waktu bukaan katup bisa menyesuaikan dengan kebutuhan mesin. Sehingga, pada waktu mesin bekerja tanpa beban, seperti pada saat stasioner, maka waktu bukaan katup akan mundur beberapa derajat sehingga pasokan bahan bakar akan menjadi lebih efisien. Sementara pada saat mesin bekerja demi mendapatkan akselerasi, maka bukaan katup akan dimajukan yang membuat bukaan katup akan menjadi lebih lama, sehingga pasokan bahan bakar semakin meningkat sehingga tenaga yang dihasilkan pun akan semakin optimal.
Peranti VVTi terdiri dari controller yang di dalamnya terdapat dua jalur oli menuju masing-masing ruangan oli yang berisi katup untuk saluran oli untuk menggerakkan mekanisme gear hidraulis yang terhubung dengan camshaft. Di dalamnya. Dari jalur oli yang berbeda inilah, gear hidraulis akan mengatur waktu bukaan katup. Saat posisi timing maju maka katup oli akan membuka, sehingga tekanan oli akan menggerakkan gigi hidraulis yang selanjutnya akan mengatur derajat camshaft sehingga waktu bukaan katup berubah. Kebalikannya, untuk kondisi timing retard (mundur), maka tekanan oli akan berkurang.Tekanan oli didapat oleh pompa yang diatur oleh ECU mesin.

Untuk Informasi dan Pemesanan Hubungi :
TENDY VISI LIMANTARA
031 - 70318989
081 - 8330658
Sales Executive PT. Liek Motor Walikota Mustajab Surabaya

Baca Artikel Ini Juga



0 komentar :

Poskan Komentar